Fenny ‘’Elling’’: Desainer Bra untuk Payudara Sehat

  • desainer-bra-untuk-payudara-sehat

Namanya cukup singkat, Fenny (43). Berbekal hobi menjahit dan kepeduliannya terhadap kesehatan payudara, ibu dua anak ini memproduksi bra khusus sesuai tinggi badan, bentuk payudara dan lingkar dada. Ia pun membuat bra khusus untuk mantan penderita kanker payudara. Pelanggannya tersebar di seluruh Indonesia.

1 Kenapa memilih memproduksi bra?

Berangkat dari pengalaman pribadi saya yang susah menemukan bra yang nyaman. Lalu saya mencoba membuat bra sendiri yang nyaman saat dikenakan. Setelah menemukan bra yang nyaman, terpikir oleh saya untuk menawarkannya ke orang lain. Ternyata saya mendapatkan respons positif. Tahun 2000 saya mulai memroduksi bra dan memasarkannya, walaupun jumlahnya masih sedikit. Labelnya, Elling Bra. Mudah diingat, kan?

FennyElling Bra

2 Dari mana mendapat keahlian membuat bra?

Saya hobi menjahit dan peduli akan kesehatan wanita, terutama soal payudara. Jadi saat memroduksi bra, berbagai referensi buku kesehatan serta anatomi tubuh saya pelajari betul hingga hari ini, demi menghasilkan bra yang sehat, nyaman dikenakan, dan tentunya menghasilkan payudara lebih indah.

FennyElling Bra

3 Model bra macam apa saja yang Anda produksi ?

Banyak, bisa untuk berbagai kebutuhan. Untuk sehari-hari bisa pakai Elling Classic. Atau Elling Long Bra bagi yang sedang menyusui karena modelnya ada buka-tutup-nya. Bahannya kain katun kombinasi brokat. Katun batik, sutera batik. Ada juga longtorso, bustier , pantysuit dan stagen. Jadi tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan konsumen.

FennyElling Bra

4 Berapa lama melakukan percobaan hingga mendapatkan produk seperti ini?

Trial and error saya lakukan hampir tiga tahun. Kini Elling Bra sudah memiliki distributor hampir di seluruh kota di Indonesia, mulai dari Pulau Medan, Palembang, Lampung, Makassar hingga Manado. Di Jawa ada di Cirebon, Semarang, Blora, Solo, Yogyakarta, dan Surabaya.

FennyElling Bra

5 Bra buatan Anda, lain dari yang lain, ya?

Iya. Karena setiap orang akan dibuatkan sesuai ukuran lingkar dadanya jadi pasti lebih nyaman. Penanganan one on one seperti itu juga membuat konsumen lebih tahu bagaimana menggunakan bra yang benar dan cara merawatnya. Dengan begitu, tercapailah bentuk payudara yang indah sesuai yang diinginkan. Jadi bra bukan hanya sekadar soal menutup payudara saja!

FennyElling Bra

6 Calon pembeli bisa pesan khusus? Misalnya untuk mantan penderita kanker?

Sangat bisa. Untuk para penderita kanker payudara yang diangkat payudaranya, bisa dibuatkan khusus, pas, dan nyaman sehingga pemakaianya tetap percaya diri. Biasanya para penderita kanker payudara susah mencari sumpelan dan busa yang pas karena payudara kanan dan kiri tidak seimbang lagi.

Di sinilah peran Elling Bra untuk membuatkan yang nyaman dan tentunya sehat. Saya akan memberi konsultasi dan busa Elling Bra gratis bagi penderita kanker yang payudaranya sudah diangkat. Silakan hubungi saya dan berikan nomor ukuran bra-nya.

FennyElling Bra

7 Hal utama apa yang ditawarkan Elling Bra?

Saya menawarkan kesehatan secara natural. Bra buatan saya tidak menggunakan bahan tambahan lain pada bra. Misalnya, ion, magnet atau lainnya. Bra ini sederhana saja, tapi hasilnya bisa maksimal. Semua distributor Elling Bra sudah menggunakan produk ini sehingga mereka mengerti bagaimana perubahan yang terjadi, dan akan lebih nyaman ketika menawarkan ke konsumen.

FennyElling Bra

8 Berarti Anda punya banyak ukuran bra, dong?

Ya. Saya punya 60 ukuran standar bra yang disesuaikan dengan bentuk tubuh konsumen, tinggi badan, dan ukuran payudaranya sehingga konsumen merasa nyaman.

Saya juga menerima servis, lho, bila bra-nya kekecilan atau kebesaran. Tubuh wanita, kan, cenderung tidak stabil. Naik-turun sehingga ukuran pun pasti berubah. Sayang, kan, kalau sudah beli mahal-mahal tapi lalu baru dipakai sebentar sudah kelonggaran atau kekecilan?

FennyElling Bra

9 Berapa, sih, harganya?

Relatif ya, karena bra yang saya buat ini bertahan untuk jangka waktu lama. Paling tidak satu tahun bisa menggunakan 1 pak bra yang berisi 2 buah seharga Rp 500 ribu. Menurut saya, untuk invesatasi satu tahun bisa dibilang murah.

Bra ini juga tidak repot dipakai dan cepat kering bila dicuci. Hanya perlu diangin-anginkan saja karena bra bikinan saya tidak menggunakan penyangga kawat jadi lebih gampang mencucinya.

FennyElling Bra

10 Bagaimana cara mendapatkan produk Elling Bra?

Langsung datang saja ke Ruko Golden Madrid I Blok B No. 23, Bumi Serpong Damai, bertemu langsung dengan saya. Akan saya carikan bra yang pas dan sesuai dengan bentuk tubuh. Bagi yang di luar kota, saya membuka nomor layanan pelanggan.

FennyElling Bra

11 Ada garansi untuk pelanggan?

Saya berani mengatakan, penggunaan bra yang tepat dan melakukan perawatan payudara dengan benar, pasti akan menghasilkan bentuk yang indah. Jadi meski pakai Elling Bra bila pemakaiannya tidak benar, saya tak bisa menggaransi akan mencapai tujuan yang diinginkan.

Cukup banyak, sih, perempuan yang sadar ingin membuat dan merawat payudaranya lebih indah dengan cara yang benar. Bahkan saat ini banyak pelajar yang minta ibunya dibuatkan bra ke Elling Bra. Nah, bila konsisten dan kontinyu pakai Elling Bra, dijamin, deh, bentuk payudaranya jadi bagus.

FennyElling Bra

12 Jadi, bra buatan Anda tidak mengedepankan sisi fashion , ya?

Elling Bra memang tidak dibuat untuk fashion . Modelnya memang tidak macam-macam. Artinya, bahan yang berkualitas bagus dengan jahitan yang baik serta ukuran yang benar, sudah cukup. Karena bra ini tidak mengikuti tren. Modelnya tidak sama dengan yang ada dipasaran. Mungkin yang berkembang hanya motif-motifnya saja, tapi tidak dengan konstruksinya.

FennyElling Bra

13 Kenapa, sih, harus menggunakan bra dengan cara yang benar?

Payudara itu, kan, lebih banyak jaringan lemaknya. Jadi dengan pemakaian bra yang benar dan tepat, maka payudara tidak akan cepat kendur. Dengan trik dari Elling Bra, bentuk payudara bisa lebih kencang karena terlatih.

Penggunaan bra tidak sekadar menutup payudara. Tetapi fungsinya juga untuk menjaga dan merawatnya agar terus indah. Jadi dengan cara yang natural melalui media bra yang tepat, hasilnya pasti akan tampak. Karena itu saya terus meng-up date informasi terbaru soal kesehatan payudara. Misalnya ikut seminar. Sebab saya ingin terus menciptakan bra yang membantu payudara jadi lebih sehat.

Saya juga bekerjasama dengan RS Dharmais untuk turut menggalakkan kampanye SADARI (periksa payudara sendiri). Saya harap, dengan Elling Bra, akan membuat banyak perempuan menyadari pentingnya kesehatan akan payudaranya. Tak hanya kecantikan wajah atau kulit saja, yang pada umumnya menjadi fokus kaum perempuan.

FennyElling Bra

14 Omong-omong, seperti apa latar belakang kehidupan Anda?

Saya lahir di Malang, Jatim, sebagai anak kedua dari tujuh bersaudara. Umur 8 tahun, oleh orang tua, saya dan kakak-adik sudah dikenalkan kepada mesin jahit dan segala perlengkapannya. Sehingga ketika kami butuh beli apa pun, orangtua kami menganjurkan membuat karya jahitan dulu agar bisa dijual. Uangnya bisa untuk membeli sepatu, tas atau apa pun kebutuhan kami.

Tahun 1986 saya lulus SMA lalu hijrah ke Jakarta untuk memulai usaha menjahit. Dan akhirnya taun 2000 itulah saya fokus membuat bra yang sesuai kebutuhan dengan merek Elling Bra.

FennyElling Bra

15 Lalu kapan menghabiskan waktu bersama keluarga?

Saya menikah dengan Saubiantoro (44). Dari pernikahan itu kami dianugerahi buah hati Morciano (19) dan Naomi (12). Bila ada waktu senggang, kami memilih beres-beres rumah. Ha ha ha. Setelah semua rapi, kami baru jalan-jalan, biasanya wisata kuliner. Saat ini anak-anak juga saya libatkan untuk mengurus Elling Bra, untuk menumbuhkan rasa memiliki dalam diri mereka. Itu salah satu cara saya mengajari anak-anak belajar bekerja.

FennyElling Bra

16 Apa tips dan triknya agar perempuan bisa memiliki payudara indah?

Pilihlah dengan cara yang pintar, yaitu mengetahui ukuran yang pas dengan bentuk tubuh dan tinggi badan. Kemudian cari pakaian berbahan yang nyaman untuk bergerak dan beraktivitas.

FennyElling Bra

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS
0 Comments
0 Pings & Trackbacks

Leave a Reply